dokterku-online.com - Forum Kunena Site Syndication http://www.dokterku-online.com/ Fri, 25 Apr 2014 08:42:26 +0000 Kunena 1.6 http://www.dokterku-online.com/components/com_kunena/template/default/images/icons/rss.png dokterku-online.com - Forum http://www.dokterku-online.com/ en-gb Subject: Kulit Sangat Kering & Keriput - by: chuchubbydoo http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3354-kulit-sangat-kering-a-keriput#3354 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3354-kulit-sangat-kering-a-keriput#3354 selamat sore, saya mau bertanya mengenai kulit saya yang sangat kering & keriput (apalagi kalau ditempat ber-AC) usia saya 29, apakah ada kaitannya dengan kondisi tubuh saya yang hampir setiap hari merasa meriang/tidak enak padan/panas dalam ? dan memang sering panas / hangat apalagi setelah pulang bekerja. saya malu sekali kalau di ruangan ber AC karena kulit saya seperti nenek nenek, seingat saya dari SMP kulit saya sudah kering seperti ini.
apa yang harus saya lakukan supaya kulita saya lembab/kenyal selain minum air putih yang cukup, buah & sayuran ? karena semua itu sudah saya lakukan, saya memang belum pernah konsultasi langsung ke dokter kulit, saat ini saya sedang menkonsumsi glutahione tujuan utama saya bukan untuk memutihkan kulit karena kulit saya sudah putih, tapi ingin kulit saya lembab & kenyal. karena kulit saya dari seluruh badan sampai kekulit muka sangat kering sampai keriput & lutut jadi mengkilap karena kulit yang sangat kering seperti nenek nenek.
terlampir foto tangan saya bila dizoom terlihat sekali kalau kulit saya keriput.
mohon informasinya dokter,
Terima kasih.
Cc]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Tue, 22 Apr 2014 07:46:53 +0000
Subject: varikokel - by: alif http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3352-varikokel#3352 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3352-varikokel#3352 tolong jawabanya ke email saya, This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . trims]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 21 Apr 2014 14:56:45 +0000 Subject: Penyakit apa ini - by: Mrs.R http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3351-penyakit-apa-ini#3351 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3351-penyakit-apa-ini#3351 Saya ingin bertanya. Saya sudah hampir 8 bulan mengalami keputihan. Gejala keputihan tidak secara terus menerus, tetapi terkadang suka ada dan muncul. Saya sudah pernah coba pakai bedtadine vaginal douche, sembuh tetapi balik lagi keputihan tersebut. Terkadang ketika saya sering beraktivitas keputihan tersebut muncul dan gatal. Penyakit apa yang saya derita?

Terima kasih]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 21 Apr 2014 14:52:16 +0000
Subject: benjolan di bibir vagina - by: SINDYTA http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3348-benjolan-di-bibir-vagina#3348 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3348-benjolan-di-bibir-vagina#3348
sebulan ini saya merasakan ada benjolan di bibir vagina bagian kanan
bulan lalu pasca haid saya berhubungan badan , lalu ga lama dari itu ada benjolan.
dan ketika saya berhubungan lagi menggunakan pengaman, benjolan itu semakin membesar, karena tergesek benda asing

tapi sekarang sudah mengecil

tindakan pertama apa yang harus saya lakukan untuk mengecek benjolan ini ?
dan apakah benjolan ini dapat di sembuhkan ?

terimakasih]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 21 Apr 2014 03:43:03 +0000
Subject: Tolong Dok Saya Mau Tanya - by: andikarosy http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3338-tolong-dok-saya-mau-tanya#3338 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3338-tolong-dok-saya-mau-tanya#3338 Saya punya masalah di bagian kulit saya dok. Akhir-akhir ini kulit saya sering gatal-gatal, lalu timbul bentol-bentol kecil kebanyakan timbul di daerah jari. Saya mau tanya cara mengobatinya bagaimana ya dok?
Trus ada lagi dok, didaerah punggung saya, terasa gatal lalu kulitnya kering, kalau sehabis mandi kulitnya menjadi merah(tidak begitu besar kulit merahnya), saya mau tanya dok kenapa bagian punggung saya ini, lalu bagaimana cara pengobatannya?]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sun, 20 Apr 2014 05:35:02 +0000
Subject: apakah saya blom sembuh - by: ali_123 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3337-apakah-saya-blom-sembuh#3337 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3337-apakah-saya-blom-sembuh#3337 dok saya menagalami gonorhea blom lama ini sekitar 3 bulan lalu dan saya sudah berobat kedokter kulit dan kelamin ,injection sudah diberikan n obat dan cek urine setelahnya hasilnya negatif dan lagi saya tidak melakukan hubungan intim lagi ,blom lama ini saya bangun pagi terasa nyeri di perut sebelah kiri atas kemaluan saya dan setiap saya cek mr p saya di dalam lubang mr p saya ada nanah atau seperti sperma kental putih ,apakah saya masih terkena gonorhea atau apa dok ]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sat, 19 Apr 2014 16:33:44 +0000 Subject: gatal kulit di area rambut kelamin - by: yukiihimoera http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3336-gatal-kulit-di-area-rambut-kelamin#3336 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3336-gatal-kulit-di-area-rambut-kelamin#3336 ]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sat, 19 Apr 2014 16:32:14 +0000 Subject: Sifilis? Belum berhubungan seksual - by: andredewadewa http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3332-sifilis-belum-berhubungan-seksual#3332 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3332-sifilis-belum-berhubungan-seksual#3332
  • Siang harinya saya ke toilet saya kaget melihat ada LUKA MERAH/LESI sebesar 0,5 cm di kanan atas GLANS penis saya.
  • Lesi tersebut BERAIR JERNIH dan pada saat itu (selama 3 HARI) benar-benar tidak nyaman karena BAK terasa PANAS dan UJUNG PENIS AGAK SAKIT BILA DITEKAN.
  • Sedikit terasa GATAL di sekitar lesi namun lesi TIDAK BERNANAH & TIDAK PERIH.
  • Setelah 5 hari dengan sendirinya TIDAK ADA RASA PANAS ketika BAK.



Pada hari ke-7 saya berobat ke dokter umum (tidak ada SPKK), Beliau mengira itu gejala KENCING NANAH lalu saya diberi sebuah SALEP PUTIH (racikan sepertinya), DEXTAMINE dan CIPROFLOXACIN. Saya minum dan oleskan salep itu dengan anjurannya.

  • Lesi merah menjadi agak PUDAR menjadi MENYERUPAI KULIT namun masih terlihat ada BEKAS LESI sampai hari ke-14.
  • Lalu 3 HARI berikutnya muncul kembali seperti JENTIK KEMERAHAN seperti jerawat namun TIDAK ADA NANAH di lesi tsb.



Lalu saya berobat kembali namun ditangani dokter yang berbeda, Beliau mengira itu infeksi bakteri biasa karena kondisi sekitar PAKAIAN DALAM TIDAK BERSIH, lalu saya diberi obat DOXEF CEFADROXIL, ZESTAM BETAMETASON dan salep BENOSON G KRIM. Saya turuti terapi yang diberikan dokter tsb hingga hari ke-21.


  • RASA GATAL SUDAH LUMAYAN BERKURANG. LESI menjadi seperti di GAMBAR
  • Namun, ada satu hal yang PALING ANEH, Ketika saya BERKEMIH, air seni terakhir TIDAK KELUAR DERAS melainkan mengalir dari ujung GLANS ke bagian bawah GLANS, dan setetes-tetes saja seperti ada PENYUMBATAN.



Saya belum bisa konsultasi langsung dengan dokter SPKK karena di sini tidak ada dan harus menunggu 1 bulan lagi untuk kembali ke Jakarta hingga masa PKL selesai.

  1. Apakah saya terkena Sifilis dok? padahal belum sama sekali berhubungan seksual
  2. Apakah jentik kemerahan tsb gejala dari Herpes Genitalis? padahal saya juga belum pernah berhubungan seksual
  3. Apakah itu semua gejala Onani yang berlebihan (sebelumnya saya onani seminggu 3 kali)?
  4. Kalau sudah di Jakarta, dimana saya bisa menemui Dokter Windy agar bisa konsultasi langsung?
]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 14 Apr 2014 16:23:31 +0000
Subject: Termasuk PMS Bukan - by: rayhyuga http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3321-termasuk-pms-bukan#3321 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3321-termasuk-pms-bukan#3321
*note
1. saat kencing tidak terasa sakit (normal)
2. kencing tidak mengeluarkan nanah
3. tidak ada ruam2 or lecet di seluruh tubuh,
4. gejala demam, pusing, mual, ngilu di sendi tidak ada
hanya saja saya kepikiran trus dg hal ini dan bikin saya terasa lesu mikirinnya cz takutnya ada apa?,, makasih dok,, mohon bantuannya.]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sun, 13 Apr 2014 10:07:32 +0000
Subject: keputihan berlebihan - by: yulianti http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3285-keputihan-berlebihan#3285 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3285-keputihan-berlebihan#3285
saya mau tanya,

tiba2 alat kelamin menjadi gatal-gatal dan kadang seperti di gigit semut.

dan saya coba untuk menggunakan pembersih (lact****)
tetapi sekarang malahan menjadi keputihan yang berlebihan dengan tekstur kental.
dan berasanya seperti orang mau datang bulan. kayak mau pisis gitu cuma dia keputihan.

Kira-kira itu kenapa ya dok.

Thanks.
mohon bantuan informasinya.]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Tue, 08 Apr 2014 04:53:16 +0000
Subject: darurat :-( - by: Akira http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3265-darurat--#3265 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3265-darurat--#3265
Tolong dibalas cepat ya dok, terimakasih...]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sat, 05 Apr 2014 05:47:47 +0000
Subject: Berapa lama virus HIV akan bertahan di udara bebas - by: danny_azis http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3260-berapa-lama-virus-hiv-akan-bertahan-di-udara-bebas#3260 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3260-berapa-lama-virus-hiv-akan-bertahan-di-udara-bebas#3260
saya ingin bertanya , sekiranya berapa lama virus HIV itu bisa bertahan di udara bebas ? dan satu lagi misalkan ada seorang ODHA yang bermimpi basah , lalu kan spermanya akan menempel di celana dalamnya , apakah virus dalam cairan tersebut akan mati dan tidak dapat menular setelah berada diudara bebas ? mohon informasinya , terimakasih sebelumnya .]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Thu, 03 Apr 2014 04:49:48 +0000
Subject: timbul kyak selaput lendir - by: andi_nugroho http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3259-timbul-kyak-selaput-lendir#3259 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3259-timbul-kyak-selaput-lendir#3259 Aq andi,umur ku 25 tahun. aq mau tanya dok aq pernah berhubungan seks tp setelah beberapa hari d penis bagian kepala ada muncul kyak selaput2 lendir gtu.
Apa kah itu tanda PMS atau sipilis dok ?
Slnya aq takut dok, stiap aq mandi aq bersihkan pake pasta gigi pepsodent. Apa itu bahaya gak dok ?
Trus badan q jga jdi kyak lemas2 gtu dok, aq jdi radang dan sering keringatan gtu.
Solusinya gmn ya dok ?
Aq d papua barat, aq mau ke dokter disini blum ada spesialis kulit dan kelamin.
Trimakasih dok.]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Wed, 02 Apr 2014 22:01:19 +0000
Subject: Cara mengobati Alopecia Aerata atau pitak(botak) - by: arahman8 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3252-cara-mengobati-alopecia-aerata-atau-pitakbotak#3252 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3252-cara-mengobati-alopecia-aerata-atau-pitakbotak#3252
perkenalkan saya rahman dari padang (laki-laki)

saya memiliki kebotakan di kepala akibat bekas bisul kembar di atas telinga saya,,

kejadian itu terjadi disaat saya berusia 1 tahun ,, sekarang usia saya sudah 21 tahun

apakah rambut masih bisa tumbuh ? saya lihat folikel rambutnya sudah mati,

mohon jawabannya dan trims ]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Tue, 01 Apr 2014 03:20:35 +0000
Subject: Penis berkerut - by: donjialjeri http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3251-penis-berkerut#3251 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3251-penis-berkerut#3251 Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 31 Mar 2014 13:49:07 +0000 Subject: kondiloma akuminata - by: Susan http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3250-kondiloma-akuminata#3250 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3250-kondiloma-akuminata#3250 . Saya jadi cemas tiap hari. Yang saya inginkan kepastian dari hasil tes apakah saya terjangkit atau tidak. Apakah dokter bisa bantu saya? Saya mau konsultasi ke dr Windy. Terima kasih dok]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 31 Mar 2014 08:54:06 +0000 Subject: Botak Akibat Onani. - by: oke http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3249-botak-akibat-onani#3249 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3249-botak-akibat-onani#3249 ]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Mon, 31 Mar 2014 00:32:09 +0000 Subject: gatal dibagian badan dan kepala penis - by: fajaryusoef http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3247-gatal-dibagian-badan-dan-kepala-penis#3247 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3247-gatal-dibagian-badan-dan-kepala-penis#3247 Saya ingin bertanya, sudah sekitar 1 bulan ini saya mengalami rasa gatal yang sangat hebat di bagian badan dan kepala kemaluan saya, apabila digaruk akan berupa bentol dan berwarna merah dan di tengah bentol tersebut terdapat titik luka yg apabila di pencet akan keluar cairan bening namun tidak lengket..
Hal ini sungguh mengganggu aktifitas saya yg notabene sering presentasi di depan orang banyak.
Mohon bantuan penyakit apa ini apakah virus atau sekedar bakteri?
Apakah ada obat yg bisa saya beli untuk menyembuhkannya dok?
Mohon bantuannya,
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih..

Best regards,

Fajar]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Sun, 30 Mar 2014 15:57:59 +0000
Subject: dulu saya pernah kena GO - by: anakjpg http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3243-dulu-saya-pernah-kena-go#3243 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3243-dulu-saya-pernah-kena-go#3243 dan saya pikir sih sudah sembuh, soalnya ga pernah ada keluhan lagi

tapi sebulan kemaren saya berhubungan intim dengan pasangan saya
dan sejak saat itu ada rasa geli di saluran kencing saya
seperti ada yang bergerak di dalamnya
tidak ada cairan apapun keluar
hanya intensitas kencing saya jadi lebih sering

sampai sekarang tiap hari ada rasa geli yang terasa dari dekat lubang mr.P sampai dekat anus saya dan itu mengganggu
cuma itu yang saya rasakan.
gejala apa yang saya rasakan ini dan apakah saya harus konsultasi ke dokter lagi
kalau ada obat yang bisa di beli langsung tanpa resep apa nama obatnya?

terima kasih atas perhatiannya dan mohon bantuannya!]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Fri, 28 Mar 2014 19:14:28 +0000
Subject: Sudah sembuhkah saya dari GO? - by: mautobat http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3242-sudah-sembuhkah-saya-dari-go#3242 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3242-sudah-sembuhkah-saya-dari-go#3242 Ada yg ingin saya tanyakan, 1 minggu yg lalu saya berhubungan dengan pacar saya, dan 3 hari setelah itu penis saya terasa tdk enak,panas2 dan mengeluarkan nanah. Jujur, ane langsung panik bgt saat itu, pgn nangis iya..mikirin masa depan
akhirnya tanpa sepengetahuan ortu, saya memberanikan diri ke spesialis kulit&kelamin, dan dinyatakan kena GO.
saya dikasih 2 jenis obat:
1. Levovid 500mg (sehari 2x) selama 2 hari
2. zibramax 500mg (sehari 1x) selama 3 hari

Memang nyeri saat buang air kecil hilang, nanah berkurang dan sempat hilang..tp ini hari keempat minum obat, ada cairan dikiiittt bgt yg kluar, tp bkn nanah..tp bening gt. dan terasa gatal2 d dalam saluran penis + sering bgt kerasa pgn buang air kecil (dikit2 pipis).

yg ingin saya tanyakan, apa saya sudah sembuh dr GO dok?dan itu gatal2nya memang wajar nunjukkin tanda2 mau sembuh ato ada indikasi lain? tlg direspon ya dok..saya takut bgt
Terima kasih dok Windy

Salam]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Fri, 28 Mar 2014 12:17:44 +0000
Subject: masalah kulit di area bokong - by: Nadia http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3240-masalah-kulit-di-area-bokong#3240 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3240-masalah-kulit-di-area-bokong#3240 Aku mau tnya dok,, kenapa yah di pantat bagian bwah letaknya pas tulang pantat itu sama2 ada area hitam dan berbintik2 kcil,,tapi bintiknya ga gatel,, dan gdang2 ada yg jd gde kya bisul,,, itu penyakit kulit apa ya dok? pdhal aku ckup dlm jaga kbrsihan,,kya sering mandi,, trus kira2 ngobatinnya gmana atw pke obat apa ?? Tolong
bntuannya ya dok,,
Mkasih,,,]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Fri, 28 Mar 2014 07:27:34 +0000
Subject: Bintik Bintik Merah pada Lengan Tangan - by: Youlfend http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3234-bintik-bintik-merah-pada-lengan-tangan#3234 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3234-bintik-bintik-merah-pada-lengan-tangan#3234 saya mau menayakan , sudah beberapa tahun ini saya mengalami Bintik2 Merah pada lengan, bentuknya kecil tapi sangat banyak dan itu tidak gatal atau apapun, solusinya bagaimana ya ? bahaya atau tidak jika dibiarkan lama ?]]> Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Thu, 27 Mar 2014 01:19:52 +0000 Subject: Masalah kelamin - by: pancasyarif http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3230-masalah-kelamin#3230 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3230-masalah-kelamin#3230
saya panca baru mau usia 28 dan masih lajang.

saya mempunyai kelamin yang pendek dan kecil lalu saya mencoba untuk onani tetapi hasilnya saya cepat sekali keluar sperma saya.
bagaimana dok. untuk solusi yang telah saya alamin?
soalnya tahun depan saya ingin menikah, saya takut tidak bisa membahagiakan istri saya dalam melakukan hubungan suami istri.

Terima Kasih]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Wed, 26 Mar 2014 13:42:29 +0000
Subject: bintil² di kepala penis seperti kutil, apakah kutil kelamin akibat virus hpv ? - by: jamu4rido http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3226-bintils-di-kepala-penis-seperti-kutil-apakah-kutil-kelamin-akibat-virus-hpv-#3226 http://www.dokterku-online.com/index.php/component/kunena/22-dokter-spesialis-kulit-dan-kelamin/3226-bintils-di-kepala-penis-seperti-kutil-apakah-kutil-kelamin-akibat-virus-hpv-#3226 Saya mempunyai kelainan sexual sejak saya SD, saya suka onani meskipun caranya berbeda dg org lain .
Dan sudah lama di kepala penis, tepatnya di pinggir kepala penis saya terdapat bintil² sangat kecil mengitari ¼ kepala penis saya . Itu apa ya dok ? benarkah itu kutil kelamin dari inveksi hpv ? tp knp tidak gatal atau panas sprti yg saya baca di artikel² mengenai kutil kelamin ya .
Saya takut berpengaruh buruk utk istri saya nantinya karena setau saya hpv itu virus yg nanyinya jd kanker serviks itu . Mohon pencerahannya dok, terimakasih ]]>
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Wed, 26 Mar 2014 03:57:05 +0000